Reading Lights

Pertama kali berkunjung ke toko buku ini saat sedang kepengin baca buku anak, asli dalam Bahasa Inggris. Sebuah kunjungan yang singkat dan benar-benar hanya untuk mencari buku. Meski demikian, saya merasakan atmosfer yang nyaman saat berada di sana. Dan pada akhirnya, saya mendapat kesan sendiri terhadap tempat ini.

Reading Lights adalah sebuah toko buku sekaligus tempat nongkrong yang berlokasi di Jalan Siliwangi No. 16 Bandung. Buku yang dijual adalah buku impor bekas. Kebanyakan dalam Bahasa Inggris, namun saya juga menemukan buku dalam bahasa asing lainnya. Entahlah bahasa apa, saya tidak begitu memperhatikan, sebab fokus saya adalah buku anak.

Akan tetapi, dalam sekilas pandang saja, bahkan ketika teman-teman masuk tempat ini, sudah kelihatan kalau koleksi bukunya terhitung banyak. Buku anak, fiksi, nonfiksi, semua ada. Yang menarik, buku-buku di Reading Lights tidak hanya ada untuk kita beli, tetapi juga kita baca. Jadi kita bisa membaca buku yang tersedia di sini sambil menikmati minuman yang ditawarkan, dan kalau kita ingin memiliki buku yang kita baca tersebut, beli saja. Harganya bervariasi. Buku anak mulai dari Rp 25.000,00 dan buku fiksi serta nonfiksi mulai dari kisaran Rp 40.000,00.

Dibilang toko buku, bisa. Kafe, bisa. Taman bacaan, bisa. Komunitas, bisa juga. Karena di Reading Lights ini juga ada klab menulis bertajuk Reading Lights Writer Circle. Kegiatannya biasa diselenggarakan saban Sabtu petang. Jadi kalau teman-teman ingin menghabiskan Sabtu sore dengan kegiatan yang bermanfaat, datang saja ke reading Lights. Satu kali datang untuk beberapa kegiatan sekaligus: bersantai, baca buku, belajar nulis.

Saya tidak hafal buku-buku apa saja yang dijual di Reading Lights. Teman-teman bisa cek informasinya di sini. Atau datang langsung ke tempatnya dan bertanya pada para stafnya yang ramah-ramah.

 

[Gambar: readinglights.blogspot.com]

Published by Rie Yanti

I am a writer at Warung Fiksi. Please visit this page to know me more. Don't forget to circle me at Google+.

Join the Conversation

2 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.